Projek Sipil

PT. Altairya Karya Interio (ALKA)
"Good Design For Good Moment's"

Sipil (Jasa Konstruksi)

Jasa kontraktor / pelaksana / borongan Alka Construction akan membantu mewujudkan desain arsitektur rumah, villa, hotel, resort, dengan struktur beton maupun dengan struktur baja pada hunian anda dengan kualitas pengerjaan terbaik berdasarkan spesifikasi material yang telah ditetapkan dan sesuai dengan time schedule yang direncanakan. Kami memiliki team terpadu baik tenaga arsitek, desainer interior dan tenaga pengawas yang akan secara simultan membantu proses pembangunan rumah/villa anda. Team kontraktor kami akan secara aktif memberikan masukan terhadap penggunaan dan pemilihan material terbaik, adjusment terhadap desain arsitektur di lapangan termausk menyiapkan gambar kerja/shop drawing dan memberikan report berkala terhadap proses pekerjaan di lapangan. Jasa kontraktor akan memberikan jaminan layanan terbaik, menyeluruh dan profesional untuk mewujudkan impian rumah/villa anda.

Kelas Pekerjaan

Sesuai dengan spesifikasi material yang digunakan adalah sebagai berikut

No Jenis Pekerjaan Kelas Standard Kelas Medium Kelas Premium
1.
Pondasi
Batu Karang, Beton Bertulang Besi
Batu Kali, Beton Bertulang Besi Tes
Batu Kali, Beton Bertulang Besi Marking
2.
Dinding
Batako, Plaster Aci, Cat “Vinilex”
Batako, Plaster, Aci, Cat “Dulux
Batu Bata, Plaster, Aci, Cat “Dulux” Finishing Batu Alam Interior / Eksterior, Partisi kayu, Ukiran panel batu/kayu
3.
Lantai
Keramik 30×30 cm “Asia Tile”
Keramik 40×40 “Platinum”
Terrazo / Marmer / Granite, Parquette Kayu, Decking kayu
4.
Atap
Rangka Kayu Kruing, Genteng “pejaten”
Kerangka Baja Ringan, Genteng Metal “Zincalume”
Kerangka Baja ringan, Genteng Keramik, Sirap ulin, alang-alang
5.
Kusen
Kayu Kruing, Kayu Kelapa
Kayu Kamper
Kayu Bangkirai Oven, Merbau Oven,
6.
Pintu
Double teak wood /megatik
Pitu kayu panil / solid standard
Pintu Kayu khusus / panel / solid / kaca
7.
Plafond
Rangka Kayu Kruing, Penutup Gypsum 9 mm “Indall
Rangka Metal Furing, Penutup Gypsum 9 mm “Jaya Board”
Rangka Metal Furing, Penutup Gypsum 9 mm “Jaya Board”
8.
Sanitari
Ex Ina / Setara
Ex Cina /setara
Toto / Setara
9.
Kunci & Handle
Ex Beniti / Setara
Ex Dekson /setara
Ex Albion / Setara

Untuk pembayaran borongan di altairya karya adalah sebagai berikut :

  1. Pembayaran Down Payment / DP sebesar 30% dari nilai project / harga borongan.
  2. Pembayaran termin ke-1 : 25% dari harga borongan, dan jika pekerjaan sudah mencapai 30% dan dikurangi angsuran uang muka sebesar 25 persen dari uang muka.
  3. Pembayaran Termin ke-2 : 25% dari harga borongan, dan jika pekerjaan sudah mencapai 55% dan dikurangi angsuran uang muka sebesar 25% dari uang muka.
  4. Pembayaran Termin ke-3 : 25% dari harga borongan, dan jika pekerjaan sudah mencapai 80% dan dikurangi angsuran uang muka sebesar 25% dari uang muka
  5. Pembayaran Termin ke-4 : 20% dari harga borongan, dan jika pekerjaan sudah mencapai 80% dan dikurangi angsuran uang muka sebesar 25% dari uang muka
  6. Pembayaran termin ke-5 : 5% jika batas waktu pemeliharaan telah berakhir.

Dihitung berdasarkan luas lantai yang akan dibangun dengan kisaran perkiraan biaya antara Rp. 2.000.000,- /m2 sampai Rp. 3.000.000,-/m2 (semakin luas lantai bangunan, perkiraan biaya akan semakin murah)

Dihitung berdasarkan luas lantai yang akan dibangun dengan kisaran perkiraan biaya antara Rp. 3.000.000,-/m2 sampai Rp. 4.000.000,-/m2 (semakin luas lantai bangunan, perkiraan biaya akan semakin murah)

Dihitung berdasarkan luas lantai yang akan dibangun dengan kisaran perkiraan biaya antara Rp. 4.000.000,-/m2 sampai Rp. 5.000.000,-/m2 (semakin luas lantai bangunan, perkiraan biaya akan semakin murah)

Biaya

Di indonesia ada 2 macam cara menentukan besaran biaya desain,yaitu
dihitung per m2 dan dihitung berdasarkan persentase dari RAB

1. Dihitung per meter persegi

Cara ini adalah cara yang paling banyak digunakan saat ini, kisaran biaya desain untuk jasa arsitektur per meter perseginya adalah sekitar 100 ribu hingga 1 juta rupiah per meternya. Perbedaan harga ini tergantung pada pengalaman dan skill dari masing-masing arsitek. Jadi semakin berpengalaman, harganya juga akan semakin mahal. Di Indonesia sendiri, pembayaran biaya desain arsitek per meter persegi memang lebih banyak digunakan dan lebih banyak dikenal. Tiap arsitek menetapkan biaya desain yang berbeda-beda untuk setiap meter perseginya. Anda harus cukup berhati-hati dalam memilih arsitek untuk urusan harga. Jangan sekedar memilih yang termurah, tetapi banyak fasilitas yang dikurangi dan dikerjakan secara tidak profesional. Keunggulan dari menggunakan metode pembayaran per meter persegi antara lain, arsitek tidak akan membuat pemilik proyek boros karena biaya desain per meter sudah fix di awal dan pemilik proyek juga bisa lebih mudah menghitung serta memperkirakan berapa biaya desain yang dibutuhkan untuk proyek tersebut

2. Dihitung berdasarkan persentasi dari Rencana Anggaran Biaya (RAB) total bangunan

Berikut adalah biaya berdasarkan dari sumber : Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) :

Biaya Bangunan sampai

Kategori Bangunan

1

2

Rp. 200 juta

7.00%

8%

Rp. 2 milyar

5.90%

6.48%

Rp. 4 milyar

5.13%

5.60%

Rp. 20 milyar

4.52%

4.92%

Rp. 40 milyar

4.01%

4.38%

Rp. 60 milyar

3.58%

3.92%

Rp. 80 milyar

3.20%

3.52%

Rp. 100 milyar

2.88%

3.18%

Rp. 120 milyar

2.59%

2.88%

Rp. 140 milyar

2.34%

2.62%

Rp. 160 milyar

2.12%

2.39%

Rp.180 milyar

1.98%

2.20%

Rp. 200 milyar

1.76%

2.03%

 

Yuk Konsultasikan Hunian Impian Anda Kepada Kami Sekarang Juga !

Sipil (Konsultan Perencanaan dan Supervisi)

Apabila anda telah terlanju menunjuk kontraktor untuk melaksanakan pembangunan billa, rumah, hotel anda, sedangkan anda adalah sosok yang sangat sibuk yang hanya bisa meninjau proyek anda sesekali, pastikan memiliki representatif dilapangan untuk secara langsung mengawasi proses pekerjaan rumah anda dilapangan. Kami siap menjadi representatif anda dilapangan untuk menjaga akurasi desain rumah, kualitas material dan pengerjaan dan mengontrol time schedule proyek anda secara keseluruhan. Jasa supervisi /pengawasan kami adalah yang terbaik dan team site supervisor/pengawas lapangan kami akan secara profesional bertindak sebagai “mata-kaki” anda di lapangan.

Biaya

Pekerjaan pengawasan dihitung berdasarkan nilai project (construction Cost) yakni sebesar 4% sampai 7% dari nilai project (semakin tinggi nilai project presentase perhitungan untuk biaya pengawasan semakin kecil). Pendekatan pengawasan konstruksi yang akan diterapkan, bertujuan menghasilkan yang terbaik dengan meminimalkan kesalahan yang mengakibatkan pembongkaran dan pengulangan pekerjaan yang tidak perlu karena kesalahan gambar ataupun mutu pekerjaan yang tidak memenuhi ketentuan. Layanan ini sebatas pengawasan pembangunan project tidak termasuk pada pengadaan barang dan lain-lain.

Sistematika Pembayaran

Sistem pembayaran untuk pekerjaan pengawasan adalah secara periodik setiap bulan disesuaikan dengan nilai project dan lamanya pelaksanaan project. Biaya ini tidak termasuk akomodasi apabila project berada diluar jawa-barat dan apabila pekerjaan tidak bisa diselesaikan dalam waktu yang telah ditentukan dalam kontrak, akan dikenakan biaya tambahan sesuai penambahan waktu untuk penyelesaian project.

Konsultan Perencanaan

Saat mendirikan sebuah bangunan, baik itu berupa rumah, kantor, gedung, dan atau semacamnya tentu diperlukan persiapan yang matang agar dapat tercipta bangunan ideal sesuai yang diharapkan. Oleh karena itu, diperlukan jasa konsultasi desain dengan seorang arsitek. Jasa desain diperlukan untuk membantu menyelesaikan masalah dalam proses pendirian sebuah bangunan. Nah, biaya desain untuk jasa arsitek itu tidak gratis lho. Perlu dilakukan proses pekerjaan yang cukup berat untuk seorang arsitek dapat menghasilkan desain yang bagus dan tidak sekedar mengambil dari majalah-majalah desain.

Aspek Pekerjaan Pengawasan

Sistematika Pembayaran
Pekerjaan Konsultan Arsitek

Layanan utama dari jasa arsitek dalam pekerjaan perencanaan dan perancangan arsitektur biasanya dilaksanakan dalam 6 tahapan pekerjaan. Tahapan ini berkaitan dengan pembagian persentase pembayaran dari keseluruhan tagihan biaya desain arsitek. Setiap tahapan pekerjaan perancangan dapat dilaksanakan jika tahap pekerjaan sebelumnya telah mendapat persetujuan dari pengguna jasa dan persentase pembayaran tahap sebelumnya telah dilunasi. Berikut adalah tahapan-tahapan pekerjaan perancangan beserta persentase dari keseluruhan total biaya desain:

Pada tahap ini arsitek akan melakukan persiapan perancangan yang meliputi pemeriksaan seluruh data serta informasi yang diterima, membuat analisis dan pengolahan data agar semua kebutuhan, persyaratan pembangunan, maksud, serta tujuan pembangunan dapat terpenuhi dengan sempurna.Arsitek membuat konsep rancangan yang menjadi dasar pemikiran dan pertimbangan semua bidang terkait (struktur, mekanikal, elektrikal, dll)

  • Arsitek menyusun pola dan gubahan bentuk arsitektur yang diwujudkan dalam bentuk gambar.
  • Nilai fungsional dalam bentuk diagram.
  • Aspek kualitatif dan aspek kuantitatif seperti perkiraan luas lantai, informasi bahan, sistem konstruksi, biaya, dan waktu pelaksanaan pembangunan dibuat dalam bentuk laporan tertulis dan gamb

Pada tahap ini arsitek bekerja atas dasar prarancangan yang telah disetujui oleh pengguna jasa untuk menentukan:

  • Sistem konstruksi dan struktur bangunan, sistem mekanikal-elektrikal, dan lainnya
  • Bahan bangunan yang akan digunakan dengan pertimbangan nilai manfaat, ketersediaan bahan, konstruksi, dan nilai ekonomi.
  • Perkiraan biaya konstruksi berdasarkan sistem bangunan, yang akan disajikan dalam bentuk gambar, diagram, dan laporan tertulis
  • Arsitek akan menerjemahkan rancangan dari tahap pengembangan ke dalam gambar dan uraian teknis yang rinci untuk menjelaskan proses pelaksanaan dan pengawasan konstruksi.
  • Arsitek akan menyajikan dokumen pelaksanaan dalam bentuk gambar kerja dan tulisan mengenai spesifikasi serta syarat-syarat teknik pembangunan yang jelas, lengkap dan teratur.
  • Arsitek juga akan menyajikan perhitungan kuantitas pekerjaan dan perkiraan biaya pelaksanaan pembangunan yang jelas, tepat, dan terinci.
  • Arsitek akan mengolah hasil pembuatan gambar kerja ke dalam format dokumen Pelelangan yang dilengkapi dengan tulisan Uraian Rencana Kerja dan Syarat-Syarat Teknis Pelaksanaan Pekerjaan (RKS) serta Rencana Anggaran Biaya (RAB) termasuk Daftar Volume (Bill of Quantity/BQ)
  • Sehingga data tersebut dapat mendukung proses:
  • Pemilihan pelaksana konstruksi
  • Penugasan pelaksana konstruksi
  • Pengawasan pelaksanaan konstruksi
  • Perhitungan besaran luas dan volume serta biaya pelaksanaan pembangunan yang jelas
  • Arsitek melakukan peninjauan dan pengawasan berkala di lapangan dan mengadakan pertemuan secara teratur dengan pengguna jasa dan Pelaksana Pengawasan Terpadu yang ditunjuk oleh pengguna jasa.
  • Arsitek tidak terlibat dalam kegiatan pengawasan harian atau menerus
  • Penanganan pekerjaan pengawasan berkala dilakukan paling banyak 1 kali dalam 2 minggu atau sekurang-kurangnya 1 kali sebulan.
  • Apabila lokasi pembangunan berada di luar kota kediaman arsitek, maka biaya sehubungan perjalanan arsitek ke lokasi pembangunan, wajib diganti oleh pengguna jasa sesuai dengan ketentuan yang berlaku atau yang telah disepakati sebelumnya.

Yuk Wujudkan Hunian Impianmu Sekarang Juga !

Melayani pembuatan custom furniture, sipil proyek dan desain hunian impian anda dengan hasil yang berkualitas dan bergaransi

Hubungi Kami

altairyakaryainterior@gmail.com

0877-1777-7575

Jl. Keadilan I No.1 (Samping Taman Kersen), Riung-Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat

Copyright © 2021 Altairya Karya

Konsultasi Gratis!
#
Agent (Online)
×

Hi!, Silakan konsultasikan rencana desain, custom furniture, atau proyek sipil Anda, GRATIS!